Thursday, March 19, 2015

Silent Melody

Akhirnya saya bisa menulis blog ini juga. Sudah lama dibiarkan terbengkalai, kasihan juga. :(

Sebenarnya saya seharusnya sudah mengumumkan hal ini sejak dua minggu lalu. Novel saya yang berjudul Silent Melody akan diterbitkan di akhir bulan ini. Bukunya bahkan sudah bisa pre-order di toko buku online. Tapi saya sedang sibuk sekali beberapa minggu ini, sampai melupakannya.

Jadi, inilah cover-nya. 




Kelebihan Lyra selain sifat cerianya adalah keberuntungan yang tiada habisnya. Hidupnya bahagia, keluarganya sangat harmonis, dan bahkan cowok yang disukainya membalas perasaannya. 

Josh, si jenius yang suka menyendiri, sejak awal hanya ingin menjadi sahabat Lyra saja. Ia tidak bisa berharap lebih karena ia punya banyak rahasia yang harus disembunyikan.  

Tapi di saat Lyra kehilangan segalanya, hanya Josh saja yang masih tetap setia berada di sampingnya. Persahabatannya dengan Josh berubah menjadi perasaan yang lebih dalam walaupun masih banyak kebohongan yang belum terungkap. 

Dan saat Lyra mengetahui semuanya, ketakutan Josh benar-benar terjadi. Lyra berbalik membencinya dan ingin membalas dendam. Gadis itu bahkan meninggalkannya. 

Dalam keterpurukannya, Josh masih tetap berharap suatu hari Lyra mau memaafkannya. Tapi bertahun-tahun ia menunggu, kesempatan itu tak kunjung datang. 

Saya suka cover-nya karena menurut saya cocok dengan ceritanya yang agak gelap dan kelam. Yah, saya tidak akan kasih tahu ceritanya. Yang pasti bagus. Ya, iyalah. Saya yang nulis gitu. 

Seperti biasa, beli novel ini. Hahaha... Semoga novel ini bisa menghibur dan syukur-syukur bisa bikin nangis. Soalnya saya memang sukanya nulis cerita yang bisa bikin saya sendiri nangis. Memang aneh kau, Sab...

TRIVIA 

1.   Silent Melody merupakan buku kedua dari seri Years.
2.   Josh si tokoh utama sempat muncul di buku I Find It in Your Eyes sebagai salah satu teman Clara. Selain dia, hanya Mario saja yang juga ada di buku sebelumnya.
3.   Buku ini selesai ditulis dalam setahun, lebih cepat dua kali lipat daripada penulisan buku pertama seri Years.
4.   Salah satu adegan di buku ini yang berhubungan dengan gas bocor terinspirasi dari film serian Hongkong berjudul Flaming Brothers.
5.   Partitur lagu yang terdapat di halaman terakhir merupakan lagu yang saya ciptakan sendiri. Saya cantumkan di buku hanya sebagai bonus yang mendukung jalan cerita.

No comments:

Post a Comment