Thursday, November 27, 2014

I Find It in Your Eyes

Blog ini tadinya dibuat untuk cerita fantasi yang saya buat, seri Achlodia. Bukunya belum pernah diterbitkan walaupun sudah nangkring di meja penerbit sejak dua tahun yang lalu. Sudah diterima juga oleh penerbit tersebut, tapi belum ada realisasinya. Hehe... Malah, cerita saya yang lain diterbitkan duluan.

I Find It in Your Eyes, begitulah saya memilih judulnya. Saya tidak tahu kenapa saya pilih judul itu karena itu sudah terjadi bertahun-tahun yang lalu sewaktu saya masih SMP. Saya cuma tahu kalau judul novel ini harus berhubungan dengan mata.

Tidak perlu berlama-lama lagi, inilah cover-nya.


Michael punya segalanya: wajah tampan, pesona, dan kharisma yang membuatnya disukai banyak perempuan. Dan ia memperlakukan perempuan-perempuan itu sesukanya.

Di dalam hidupnya, Clara selalu mengutamakan sekolah dan ayahnya di atas segalanya.  Tapi satu perlakuan memalukan dari Michael membuatnya memusuhi cowok itu dan ia berusaha menasehati sahabatnya untuk tidak mencintai cowok itu.

Sebuah taruhan dari teman-temannya membuat Michael harus memenangkan hati Clara. Hanya saja ia tidak menyangka kalau cinta akan tumbuh di hatinya. Dan kebohongan Michael itu tidak hanya membuat Clara kehilangan sahabatnya, tapi juga cita-citanya. Jadi dengan terpaksa, Clara meninggalkan cowok itu. 

Delapan tahun kemudian, mereka bertemu kembali dalam keadaan yang sudah jauh berbeda. Tapi cinta itu masih tersimpan di dalam hati Michael. Dan kali ini, ia tidak akan melepaskan Clara lagi sekalipun itu berarti ia harus mengaku sebagai orang lain hanya untuk bisa bersama gadis itu.   


Eaaaaa... Saya nggak nyangka kalau cover-nya bisa sesuai dengan bayangan saya walaupun tidak sepenuhnya. Saya selalu beranggapan kalau novel ini harus berwarna salem muda yang kebetulan terjadi di sepertiga atas cover.

Jadi, intinya beli novel ini. Hahaha... Saya berharap bisa dibaca dan menghibur :)

TRIVIA

1.   I Find It in Your Eyes adalah buku pertama dari seri Years. Kesamaan semua cerita yang saya tulis di seri Years itu adalah pertemuan kembali setelah bertahun-tahun terpisah.

2.   Ide cerita ini sudah ada di otak saya sejak tahun 2003, ditulis pada tahun 2009, dan selesai tahun 2011.

3.   Buku ini adalah karya pertama yang saya selesaikan.

4.   Jack yang dimaksud Michael di bagian akhir adalah Jack Bauer dari seri film 24.

5.   Awalnya, setting cerita buku ini ada di luar negeri. Nama tokoh-tokohnya juga sangat western. Tapi karena saya cinta Indonesia, jadi saya ubah semuanya.
 

No comments:

Post a Comment